Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dijadwalkan menyambangi tiga provinsi di Sumatera; sementara pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, kembali berkantor di Balai Kota Surakarta pada hari ke-45 masa kampanye Pilpres 2024, Kamis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA di Jakarta, Kamis, Prabowo Subianto berkampanye ke Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung. Kampanye di tiga provinsi seperti itu bukan pertama kali dilakukan oleh ketua umum Partai Gerindra itu.

Prabowo sebelumnya pernah berkampanye di tiga provinsi di Sumatera pada Selasa (9/1). Saat itu, Prabowo menyambangi Pekanbaru, Riau; Jambi; dan Palembang, Sumatera Selatan.

Kemudian, Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan kembali berkantor di Surakarta sebagai wali kota.

Sebelumnya, Rabu (10/1), Gibran melakukan safari politiknya dengan berkampanye di dua daerah di Jawa Timur, yakni Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Jember.

KPU RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Ginran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
 

Pewarta : Fath Putra Mulya
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024