Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menginstruksikan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar mengawal jalannya Pemilu Damai 2024.

"Seluruh SKPD agar mengawal kampanye pemilu damai. Kita punya tanggung jawab dalam mengawal pemilu damai dan meningkatkan angka partisipan warga dalam mencoblos," ujarnya di Makassar, Rabu.

Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto memerintahkan kepada seluruh SKPD bahwa pekan ini mulai turun mengawal pemilu damai di Makassar lewat program masing-masing. 

"Minggu ini turun segera, mulai dari jaringan sosial, kesehatan, pendidikan, pertanian, perikanan, KB, lorong wisata, dan jaringan lainnya. Semua jaringan ini langsung jadi bagian Pemkot, harus jadi bagian yang hidup untuk Pemilu damai," katanya.

Danny juga mengatakan guna menjaga situasi kondusif, aman, dan damai demi mewujudkan proses demokrasi yang berkualitas di masyarakat, SKPD harus aktif.

Ia menekankan bahwa ia juga akan turun langsung melihat kondisi di kecamatan dengan bertemu langsung para lurah, RT, dan RW. 

"Minggu depan saya akan berkeliling kecamatan untuk bertemu lurah, RT, dan RW," ujarnya. 

Danny berharap seluruh jaringan SKPD dan masyarakat Makassar menjadi bagian langsung dalam mengawal Pemilu damai. 

Kolaborasi seluruh elemen masyarakat bersama Pemkot Makassar sangat diperlukan dalam menyambut pesta demokrasi 2024 yang damai.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024