Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, tidak menjanjikan jabatan kepada mantan Bupati Polewali Mandar (Polman), Ali Baal Masdar yang telah resmi menjadi pegawai Pemerintah Provinsi Sulbar.

"Memang benar bahwa mantan Bupati Polman, telah menjadi pegawai Pemprov Sulbar, setelah selesai menjadi bupati dua periode di Polman, tapi kami tidak janjikan jabatan apa-apa untuk dia," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, Ali Bal hanya akan mengabdi menjalankan tugasnya sebagai aparat negara mensukseskan tugas pelayanan pemerintahan di Pemprov Sulbar.

"Kami terima dia menjadi pegawai Pemprov Sulbar tapi mengenai jabatan untuk dia belum ada sampai saat ini, dan tidak ada janji jabatan tertentu untuknya," katanya.

Menurut dia, dirinya juga tidak pernah mengajak Ali Bal untuk menjadi pegawai Pemprov, tetapi murni karena keinginan Ali Bal untuk mendukung pembangunan di Sulbar agar berjalan maksimal.

"Jadi tidak ada kepentingan tertentu, misalnya kepentingan politik Ali Bal hanya ingin mengabdikan diri sebagai pegawai Pemprov," katanya.

Ali Bal sebelumnya pernah menjadi lawan politik Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, karena bertarung pada Pilkada Gubernur Sulbar, tahun 2011 yang lalu.

Setelah Ali Bal menjadi Bupati Kabupaten Polman dua periode, Bupati Polman kini dijabat adik kandungnya, Andi Ibrahim Masdar yang memenangkan Pilkada Kabupaten Polman tahun 2013.

Ali Bal disebut-sebut akan menjadi salah satu kandidat Gubernur Sulbar, pada Pilkada Gubernur Sulbar 2016 mendatang. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024