Makassar (ANTARA) - Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat memperingati  ke-74 Hari Bhakti Imigrasi selama Januari 2024 membuka pelayanan Paspor Simpatik setiap Sabtu.

Kepala Kantor Imigrasi Polewali Mandar, Adithia P. Barus dalam keterangan tertulis diterima di Makassar, Minggu, mengatakan pelayanan Paspor Simpatik ini dilaksanakan selama 3 kali yakni  pada tanggal 6, 13, dan 20 Januari 2024.

"Kuota yang disiapkan untuk pelayanan Paspor Simpatik hanya untuk 20 orang di setiap pekannya dengan menggunakan antrean walk in atau datang langsung ke Kantor Imigrasi Polewali Mandar," kata Adithia P. Barus.

Dia menambahkan, informasi terkait layanan Paspor Simpatik ini sudah disebarluaskan melalui beberapa kanal media informasi Imigrasi Polewali Mandar dan untuk jam layanannya dibuka mulai pukul 08.00 WITA sampai dengan pukul 12.00 WITA.

Sementara itu,  Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Polewali Mandar, Bramantyo Andhika Putra menjelaskan untuk layanan yang dilaksanakan di hari libur persyaratan dan biaya dalam pembuatan paspor tetap sama sesuai dengan regulasi.

"Untuk proses pembayarannya pun juga sama, bisa dilakukan melalui Bank, Kantor Pos, Indomaret, maupun aplikasi Marketplace," ujarnya.

Menurut Bramantyo, masyarakat Polman menyambut baik layanan Paspor Simpatik yang dibuka oleh Imigrasi Polman di hari libur.Bagi mereka yang bekerja di hari Senin sampai Jumat merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan Paspor Simpatik ini karena tanpa harus meninggalkan pekerjaan mereka.

Bramantyo menyampaikan, masyarakat yang datang melakukan pembuatan paspor untuk berbagai macam keperluan dan tujuan, tetapi yang paling banyak adalah untuk perjalanan ibadah umrah.

"Hari ini ada 14 permohonan saat pelayanan Paspor Simpatik di pekan yang kedua," tutup Bramantyo.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024