Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan menggelar Sengkang Expo Festival 2024 sebagai upaya pemerintah daerah untuk mendukung perputaran ekonomi.

"Ini adalah bukti bahwa kita semua memiliki semangat untuk membangun Wajo menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera," kata Bupati Wajo Amran Mahmud melalui keterangan tertulis di Makassar, Sulsel, Minggu.

Pesta ekonomi kreatif terbesar di Kabupaten Wajo, Sengkang Expo Festival 2024 resmi dibuka Bupati Wajo Amran Mahmud di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Callaccu Sengkang, Sabtu malam (13/1/2024). Kegiatan ini berlangsung selama 13-14 Januari 2024.

Amran mengapresiasi kreativitas dan kerja sama dari seluruh stakeholder yang terlibat dalam penyelenggaraan expo ini, mulai dari pemerintah, swasta, komunitas, hingga masyarakat.

Giat ini menawarkan berbagai produk, jasa, dan inovasi dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Wajo.

"Saya berharap, melalui expo ini, UMKM yang turut serta dapat meningkatkan omzet, kualitas, dan daya saing produk mereka. Serta dapat memperluas jaringan dan pasar mereka, baik lokal maupun nasional," ujar Amran Mahmud.

Selain menampilkan berbagai gerai UMKM, Sengkang Expo Festival 2024 juga menghadirkan berbagai acara menarik, seperti talk show hingga pentas seni.

Turut hadir dalam pembukaan expo ini, Wakil Bupati Wajo, Amran, Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Sitti Maryam, Asisten Setda Wajo, Muhammad Ilyas, Kepala Disperindagkop dan UKM Wajo, Andi Aso Ashari, serta para pejabat dan tokoh masyarakat lainnya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024