Makassar (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, melakukan Gerakan Tanam Cabai di masyarakat untuk  membantu program pemerintah mencegah lonjakan harga dan menekan inflasi.

Penjabat Ketua TP PKK Sidrap Hafni Basra, dalam keterangannya yang diterima di Makassar, Selasa, mengatakan, pihaknya meneruskan aksi pembagian bibit cabai dan sosialisasi budidaya cabai di Kecamatan Pitu Riawa dan Kecamatan Dua Pitue, Sidrap.

"Gerakan Tanam cabai di tengah masyarakat dibina TP PKK kabupaten bekerja sama dengan penyuluh pertanian. Ini merupakan salah satu wujud keseriusan kita dalam pengendalian inflasi daerah, dengan harapan akan diikuti oleh seluruh masyarakat,” jelas Hafni.

Ia menjelaskan Gerakan Tanam Cabai ini mendukung program pemerintah dalam pengendalian inflasi di daerah. Di mana, terangnya, akan dapat membantu menstabilkan harga bahan pokok, khususnya cabai.

“Selain itu, gerakan ini dapat memberikan manfaat bagi ibu-ibu PKK dan ibu-ibu rumah tangga lainnya, meningkatkan pendapatan keluarga, dan mensejahterakan keluarga," harapnya.

Camat Pitu Riawa, Ali B Husain berharap pelaksanaan aksi penanaman cabai ini tidak hanya sebatas pemberian bibit namun juga dibarengi dengan pembinaan agar dapat membantu masyarakat mendapatkan hasil cabai yang sehat sehingga dapat memberikan manfaat dan meningkatkan perekonomian.

Sekcam Dua Pitue, Muhlisar mengatakan, pihaknya akan mengarahkan seluruh kader PKK, lurah, kepala desa dan jajarannya, untuk menyukseskan gerakan menanam cabai di setiap rumah, minimal 10 tanaman cabai di pekarangan rumah masing-masing.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024