Makassar (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep memberikan perhatian khusus pada pendistribusian logistik Pemilu 2024 di pulau terluar di dua kecamatan yakni Kecamatan Liukang Tangngayya dan Liukang Kalmas.

"Kami sudah mengikuti rakor lintas sektoral kemarin dan dan hasilnya diminta latihan khusus distribusi di pulau-pulau yang aksesnya jauh," kata Ketua KPU Pangkep Ichlas menanggapi kesiapan pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Pangkep, Rabu.

Dia mengatakan secara umum pendistribusian logistik pemilu sudah siap termasuk pendistribusian logistik pemilu di pulau-pulau yang berada di dua Kecamatan tersebut.

Adapun rencana pendistribusian logistik pemilu di pulau-pulau di dua Kecamatan Kabupaten Pangkep di jadwalkan 4 Februari 2024.

Ichlas berharap Forkopimda memberikan dukungan dan mengawal distribusi logistik guna menjamin keamanannya di masing-masing tempat penyimpanan logistik pemilu.

Sementara itu, untuk mendukung keamanan pelaksanaan Pemilu 2024, Wakapolres Pangkep Thamrin mengatakan pihaknya telah menyiapkan 410 personel  yang akan mengamankan pelaksanaan Pemilu di hari H pada 967 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menurut dia, apabila pendistribusian pemilu lewat jalur laut mengalami gangguan, maka pihak Polda Sulsel dapat membantu pendistribusian logistik melalui jalur udara.

Dia  juga mengatakan sebelum ada pergeseran pasukan pengamanan untuk menyukseskan Pemilu 2024, Polres Pangkep akan menggelar doa dan dzikir bersama. 

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024