Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin setelah Kabupaten Jeneponto kembali menyerahkan bantuan pangan Presiden Joko Widodo kepada warga kurang mampu di Kabupaten Bantaeng yang dipusatkan di Pelataran Lapangan Seruni, Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Sabtu (3/2).

Bantuan cadangan pangan yang diserahkan pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng melalui Pemprov Sulsel senilai Rp11,19 miliar untuk disalurkan kepada 18.000 lebih penerima manfaat di Kabupaten Bantaeng.

Salah satu penerima manfaat, Indra Wati, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Pemprov Sulsel maupun Pemkab Bantaeng yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di kabupaten itu.
  Suasana penyaluran bantuan pangan Presiden Jokowi kepada warga miskin Kabupaten Bantaeng yang dipusatkan di Pelataran Lapangan Seruni, Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Sabtu (3/2/2024). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

"Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat. Terimakasih kepada Presiden Jokowi sudah memberikan bantuan beras untuk kami," ucapnya usai menerima bantuan pangan secara simbolis.

Indra Wati berharap kedepannya bantuan cadangan pangan ini bisa disalurkan lagi kepada dirinya dan masyarakat Bantaeng pada umumnya.

"Semoga kami tetap diberikan bantuan seperti ini lagi. Ini sangat membantu kami masyarakat kurang mampu," lanjutnya.

Penerima manfaat lain, Syarif Asiz juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi  atas bantuan yang sangat membantu masyarakat kecil seperti dirinya.
  Suasana penyaluran bantuan pangan Presiden Jokowi kepada warga miskin Kabupaten Bantaeng yang dipusatkan di Pelataran Lapangan Seruni, Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Sabtu (3/2/2024). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

"Ini sangat membantu untuk kami masyarakat kecil, apalagi ini beras 10 kg. Semoga ini akan disaluran lagi untuk kami kedepannya," harapnya.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bibit kopi, bibit pala, penyerahan bantuan alat khusus untuk pelaku usaha kecil dan usaha menengah, serta penyerahan blangko dan KTP elektronik bagi pemilih pemula di Pemilu 2024 ini. (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024