Makassar (ANTARA) - Bupati Luwu Timur (Lutim) Budiman berharap dinas kesehatan (Dinkes) dan puskesmas berkoordinasi dengan KPU setempat dalam menjaga kesehatan petugas tempat pemungutan suara (TPS) yang bertugas pada pemilu 2024.

“Saya berharap teman-teman dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas untuk selalu berkolaborasi dengan KPU. Intinya, terbuka pemerintah daerah mendukung segala upaya dalam rangka bagaimana penyelenggaraan pemilu ini berlangsung dengan aman,” ujarnya saat membuka kegiatan Senam Bersama Petugas Pemilu di Lapangan Merdeka Malili, Rabu.

Menurut Budiman, kegiatan senam bersama hari ini merupakan bagian dari uji kebugaran dan hal-hal seperti ini sangat perlu dilakukan agar petugas pemilu bisa sehat dan bugar.

Kegiatan senam tersebut turut diikuti Ketua KPU Luwu Timur Irfan Lahabu bersama anggota komisioner Ilham Alkadry, Sekretaris Dinas Kesehatan Lutim Andi Tulleng beserta jajaran Puskesmas dari Malili, Angkona, Wasuponda, Lampia, Lakawali, dan Parumpanai, serta kelompok lanjt usia (lansia).

Bupati Luwu Timur juga menyampaikan apresiasi kepada ketua KPU beserta para komisioner atas upaya yang dilakukan dalam menyukseskan agenda pemilu 2024

"Hari ini kita olahraga, kita sehat, dan memastikan semua tahapan bisa berjalan dengan baik. Saya berharap mengawali senam hari ini kita bisa memetik nilai-nilai kebugaran yang bisa kita lakukan setiap hari,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini menjelaskan, senam ini juga bertepatan hari olahraga di Pemda Lutim setiap hari Rabu, semoga semua sehat, karena ini juga merupakan seleksi petugas pemilu, dan jika ada yang kurang sehat agar segera di check-up.

“Apresiasi buat kita semua dalam rangka menyukseskan pemilu yang sisa satu minggu lagi,” kata Budiman.

Dalam kegiatan ini pihak penyelenggara dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur bekerja sama dengan puskesmas juga menyiapkan beberapa makanan Germas untuk disantap usai senam bersama.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024