Mamuju (ANTARA) - Polres Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) meningkatkan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang tahapan pencoblosan Pemilu 2024, 14 Februari mendatang.

Kasat Samapta Polres Mamuju IPTU Sirajuddin, di Mamuju, Sabtu, mengatakan pihaknya terus berupaya menciptakan kamtibmas yang kondusif menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2024, antara lain dengan meningkatkan patroli keamanan.

Ia mengatakan patroli dilaksanakan pada sejumlah objek vital, seperti kantor KPU Mamuju dan Bawaslu Mamuju serta pusat pelayanan publik dan fasilitas umum lainnya.
 
"Patroli dilakukan siang dan malam dengan melakukan dialog bersama seluruh pihak untuk memastikan situasi kamtibmas di Mamuju jelang pemilu tetap kondusif dan aman," katanya
 
Ia meminta seluruh pihak untuk ikut menjaga kamtibmas secara bersama dengan aparat kepolisian agar tercipta rasa aman dan damai.

"Patroli juga dilaksanakan untuk mencegah terjadinya balapan liar atau hal lain yang dapat mengganggu keamanan dan ketentraman masyarakat di kota Mamuju," katanya.

Menurut dia, patroli kamtibmas juga dilaksanakan di sejumlah permukiman penduduk dan rumah kos yang dilaksanakan hingga larut malam untuk memastikan situasi Kota Mamuju tetap kondusif.

Melalui patroli tersebut, polisi juga akan berupaya mengantisipasi segala hal yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024.  

"Setiap personil kepolisian diminta untuk selalu peka terhadap situasi dan menekankan untuk bertugas dengan penuh tanggung jawab dan selalu berkoordinasi secara baik dengan petugas KPU dan Bawaslu di Kabupaten Mamuju," ujar Sirajuddin.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024