Makassar (ANTARA) - Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto memimpin apel pergeseran personel yang terlibat dalam pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

Kapolres dalam arahannya, Minggu, menekankan kepada personel yang bertugas di setiap TPS di kelurahan, wajib melakukan pengamanan dan menjaga keamanan di lokasi TPS.

“Untuk para perwira pengendali di tiap kelurahan, juga wajib kontrol personel di setiap TPS. Serta melaporkan setiap perkembangan dan kendala di lapangan,” ujarnya.

Dia menyatakan pergeseran personel itu untuk melakukan pengamanan TPS di wilayah Kecamatan Kepulauan Sangkarrang yang meliputi Kelurahan Pulau Barrang Lompo, Kelurahan Pulau Barrang Caddi dan Kelurahan Pulau Kodingareng.

Adapun jumlah personel dikerahkan untuk pengamanan TPS di wilayah kepulauan itu sebanyak 45 personel. Pergeseran pasukan itu juga langsung mengawal pendistribusian logistik ke kepulauan menggunakan KM Banana Nusantara 27.

"Secara keseluruhan yang terlibat pengaman TPS di Kecamatan Sangkarrang ada 45 personel. Para personel itu sudah diberangkatkan menggunakan KM Banana Nusantara 27," ucapnya.

Kota Makassar, Sulsel memiliki 12 pulau di Kepulauan Spermonde, yaitu Pulau Langkai, Barang Lompo, Samalona, Kodingareng Keke, Barang Caddi, Lanjukkang, Lumu-lumu, Bone Tambung, Kodingareng Lompo, Lae-lae, Kayangan, dan Pulau Lae-lae.

Dalam apel pergeseran yang dilaksanakan itu, turut dihadiri Kabag Ops Polres Pelabuhan Makassar Kompol Lando KS, Kabag Ren Kompol Yusuf Balik, Kapolsek Ujung Tanah Kompol Andryani Lilikay dan Kasat Polair Polres Pelabuhan Makassar Akp Rusly.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024