Makassar (ANTARA) - Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menginisiasi kegiatan jalan sehat pada masa tenang demi menjaga suasana yang sejuk dan damai jelang Pemilu 2024 di Pantai Losari Makassar, Ahad.

Selain jalan sehat, kegiatan yang khusus dibuat untuk menenangkan ketegangan politik yang mungkin berlangsung  selama masa kampanye ini, juga menyediakan pemeriksaan kesehatan bakti sosial, serta pertunjukan musik.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, yang ikut hadir menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diinisiasi Penjabat Gubernur Sulsel jelang pencoblosan Pemilu 2024.

"Acara hari ini jalan sehat, pemeriksaan kesehatan dan donor darah ini diinisiasi oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, ini yang perlu kita apresiasi," kata Irjen Pol Andi Rian.

Ia meminta seluruh elemen masyarakat menciptakan suasana aman dan damai.

Sedangkan Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyatakan kegiatan tersebut sangat penting, memperlihatkan kesolidan di Sulsel, yakni pemimpin daerah dan masyarakatnya.

Ia meyakini pelaksanaan Pemilu 2024 aman dan damai akan sukses terlaksana di Sulsel yang ditandai dengan partisipasi pemilih yang semakin meningkat.

"Kami yakin Insya Allah Pemilu damai ditandai dengan partisipasi pemilih yang meningkat khusus Kota Makassar dan Sulsel pada umumnya akan terwujud pada Pemilu kali ini," tuturnya. 

Kegiatan yang diikuti Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bachtiar, bersama Wali Kota Makassar Danny Pomanto serta unsur Forkopimda provinsi dan kota itu, mengambil rute dari Pantai Losari - Jalan Penghibur - Bundaran Patung Mandiri- Jalan Slamet Riadi- Jalan Pattimura - Jalan Somba Opu - finish Pantai Losari.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024