Mamuju (ANTARA Sulbar) - Perusahaan yang bergerak di perkebunan kelapa sawit PT Astra Agro Lestari Tbk berupaya terus memacu peningkatan pengetahuan masyarakat dengan mendirikan "Rumah Pintar dan Hijau Astra" yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

"Semoga masyarakat makin bisa belajar dan berkarya dengan memanfaatkan fasilitas ini," kata Community Development Area Manager (CDAM) Sulawesi 1 PT Astra Agro Lestari Tbk Triyanto saat memamerkan "Rumah Pintar dan Hijau Astra" di arena ground breaking MP3EI di Mamuju, Sulbar.

Rumah Pintar tersebut dibangun di dekat SMP Astra Makmur Jaya, Desa Tikke, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat.

Dia berharap agar Rumah Pintar tersebut terus mendorong peningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik.

Di lokasi pameran ditunjukkan fasilitas-fasilitas pendukung pendidikan yang terdapat di Rumah Pintar diantaranya tersedianya sentra buku dengan koleksi 3.000 hingga 5.000 buku, Sentra Edugame yang mengajak masyarakat mengenyam pengetahuan melalui permainan edukatif.

Juga ada sentra audio yang dilengkapi dengan peralatan audio dan panggung dan sentra kriya untuk mengasah keterampilan dan kemandirian masyarakat.

Selain itu, di dalam Rumah Pintar juga disediakan sarana utk mengenalkan bagaimana menciptakan lingkungan sehat, pengelolaan komposting, sampah plastik dan lain-lain.

Rumah Pintar tersebut hasil kerjasama antara Persatuan Istri Kabinet Indonesia Bersatu, Astra International Tbk dan PT Letawa sebagai anak perusahaan dari PT Astra Agro Lestari Tbk.

"Ini memang dibangun untuk menjadi media pendidikan bagi pengembangan potensi anak secara optimal, pemberdayaan kaum perempuan, peningkatan ekonomi keluarga, pengembangan sosial budaya lokal, serta pengembangan kewiraswastaan masyarakat," kata Triyanto. Agus Setiawan

Pewarta : Oleh M Faisal Hanapi
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024