Mamuju (ANTARA) - Polres Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengawal ketat logistik hasil pemilu dari tempat pemungutan suara (TPS) menuju ke panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Kapolresta Mamuju Kombes Polisi Iskandar di Mamuju, Jumat, mengatakan distribusi logistik hasil pemilu dari tingkat TPS menuju ke PPK sudah mulai dilakukan pada sejumlah kecamatan di Mamuju.

Ia mengatakan, personel Polres Mamuju telah bertugas mengamankan secara ketat, distribusi logistik pemilu dari TPS menuju PPK dengan baik.

Menurut dia, distribusi logistik pemilu dari TPS menuju PPK berjalan aman dan lancar serta tidak mengalami gangguan atau segala hal yang tidak diinginkan bersama

"Tidak ada laporan gangguan dalam distribusi logistik pemilu dari TPS menuju PPK tidak ada, dan distribusi dilaksanakan dengan berjalan aman dan lancar," katanya.

Ia menyampaikan, logistik pemilu berupa kotak suara ataupun hasil pemilu dari TPS, merupakan salah satu instrumen penting dalam pelaksanaan Pemilu sehingga menjadi fokus utama pengamanan para personil kepolisian.

"Dalam melakukan pengawalan dan pengamanan logistik pemilu tersebut, Polri bekerja sama dengan pihak TNI, untuk memastikan distribusi kotak berjalan aman dan lancar," katanya.

Ia menyampaikan, dengan mengawal logistik pemilu tersebut diharapkan kepercayaan masyarakat akan integritas dan keselamatan proses pemilu akan meningkat.

"Hasil pemilu diharapkan akurat dan serta dapat dipercaya sesuai dengan kehendak rakyat, sehingga pengamanan ketat hasil pemilu terus dilakukan pihak kepolisian," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024