Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomato terus mematangkan persiapan operasional Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Losari yang akan segera diresmikan oleh Presiden Joko Wododo di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan. 

"Insya Allah, ini (IPAL Losari) akan diresmikan Pak Presiden. Paling canggih pengolahannya dan pertama di daerah Timur Indonesia," kata Ramdhan di Makassar, Selasa.

Selain agenda peresmian, Presiden Jokowi dijadwalkan menyaksikan secara langsung penyerahan pengelolaan IPAL Losari dari Kementerian Prasarana Umum dn Perumahan Rakyat (PUPR) kepada Pemerintah Kota Makassar.

Pria disapa akrab Danny Pomanto ini bahkan meninjau langsung lokasi IPAL Losari guna memastikan seluruh persiapannya matang. Mulai dari jalan sampai taman. Ia didampingi Dirut PDAM Makassar Beni Iskandar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Zuhaelsi Zubir, Camat Mariso Aswin Kartapati Harun, Camat Tamalate Emil Yudianto

Rencananya, setelah meresmikan IPAL Losari,  Presiden Jokowi juga dijadwalkan meresmikan Makassar New Port (MNP), dan akses Jalan Tol MNP sepanjang tiga kilometer di Makassar, pada 22 Februari 2024.

"Semua yang menjadi lokasi kunjungan bapak Presiden kita siap," tutur Wali Kota Makassar dua priode ini menegaskan. 

Selain di Kota Makassar, Presiden Jokowi juga melakukan kunjungan kerja di Pangkep untuk peresmian Infrastruktur Jalan Daerah (IJD), serta  Gudang Bulog Batangase di Kabupaten Maros sekaligus penyerahan bantuan pangan pemerintah.


Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024