Makassar (ANTARA Sulsel) - Pameran produk teknologi dan informasi Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) di Makassar pada 5-9 Maret 2014 mentargetkan transaksi sebesar Rp15 miliar dan menarik 46 ribu pengunjung.

Branch Manager PT Dyandra Promosindo Makassar, Mawardha DJ di Makassar, Kamis, menjelaskan, seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya pameran MBCS 2014 akan diselenggarakan di enam kota yakni di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Makassar.

Penyelenggaraan pameran pada awal 2013, mampu menarik lebih dari lima ratus ribu pengunjung serta mencatat nilai transaksi melebihi angka Rp632 miliar rupiah dari seluruh kota penyelenggaraannya.

Pameran yang didukung oleh Asoasiasi Pengusaha Komputer (Apkomindo) Sulsel ini akan diadakan di gedung Celebes Convention Center dengan menggunakan luas area pameran sekitar 4.500 meter persegi.

Diikuti oleh puluhan "brand" yang menempati tiga zona yakni komputer, "gadget tablet" dan "smartphone", zona "entertainment" serta industri pendukung lainnya.

Berbagai rangkaian program baik "sale simulating", kompetisi, hingga program acara lainnya yang dikemas penyelenggara diharapkan mampu mendorong pencapaian target.

Pihaknya mengutip data lembaga riset International Data Corporation (IDC) yang memperkirakan pada 2014, akan terjual sekitar lima juta unit tablet di Indonesia atau naik 38 persen dibandingkan 2013 sebesar 3,6 juta unit.

Sedangkan survei yang telah dilakukan oleh Microsoft, menunjukkan tahun ini 38 persen orang Indonesia membeli tablet untuk bekerja dan juga bermain, notebook dan ultrabook menjadi pilihan yang popular bagi masyarakat untuk menunjang bisnis dan pekerjaan mereka. Agus Setiawan

Pewarta : Oleh Riesmawan Yudhatama
Editor :
Copyright © ANTARA 2024