Mamuju (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat menggelar sosialisasi pentingnya gizi seimbang kepada kalangan remaja di Kabupaten Polewali Mandar.

"Sosialisasi melalui aksi bergizi ini kami lakukan dengan menyasar para remaja, khususnya kalangan siswa siswi SMA dan guru sekolah di Kabupaten Polewali Mandar" kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar drg Asran Masdy di Polewali Mandar, Jumat.

Aksi Bergizi untuk kalangan remaja yang dilakukan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar tersebut, kata dia, sebagai upaya nyata dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya gizi yang seimbang bagi kesehatan individu, terutama pada kelompok remaja.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang mendukung gaya hidup sehat dan pola makan yang baik di kalangan generasi muda," ujar dia.

Ia menegaskan pentingnya aksi bergizi sebagai salah satu langkah strategis dalam memperbaiki status gizi masyarakat, khususnya bagi remaja.

Remaja, menurut Asran Masdy, kelompok yang rentan terhadap masalah gizi sehingga upaya pencegahan serta penyuluhan perlu dilakukan secara terus-menerus.

"Kegiatan ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, serta menjadi langkah awal dalam membangun generasi yang lebih sehat dan produktif di masa depan," kata dia.

Aksi Bergizi, kata dia, tidak hanya bertujuan meningkatkan pemahaman tentang pentingnya gizi yang seimbang, tetapi juga untuk memberikan wawasan tentang pola makan yang baik serta praktik hidup sehat yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui kerja sama yang solid antara Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar dengan kabupaten diharapkan program-program kesehatan masyarakat dapat lebih efektif dan berdampak positif bagi semua pihak," ujar Asran Masdy.

Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar menyampaikan terima kasih atas dukungan serta kerja sama yang diberikan Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar dalam pelaksanaan kegiatan Aksi Bergizi di Kabupaten Polewali Mandar tersebut.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024