Makassar (ANTARA) -
Tim Basarnas Sulawesi Selatan mencari seorang nelayan yang diduga terjatuh dari kapal bagang saat mencari ikan di perairan Ponrang Teluk Bone Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).
 
Hal itu dilaporkan oleh keluarga korban yang menemukan baju dan sarungnya tertinggal di atas kapal pada Selasa (5/3) dini hari.
 
"Kami terima laporan dugaan nelayan jatuh dari kapal bagang di perairan Ponrang Luwu dan langsung melakukan aksi dengan menerjunkan personel dari Unit Basarnas Palopo," ungkap Mexianus selaku Kepala Kantor Basarnas Makassar di Makassar, Selasa.
 
Sebelumnya, korban bernama Farhat (19) ikut di kapal bagang (kapal bagan) pada Senin (4/3) sore bersama 10 orang lainnya. Korban terakhir kali terlihat tertidur di atas kapal, namun saat dini hari nelayan lainnya mengecek tidak menemukan korban lagi.
 
Menurutnya, dengan menggunakan perahu karet, timnya langsung menuju ke lokasi kapal bagang berada untuk berkoordinasi dengan nelayan dan melakukan pencarian.
 
"Tim menggunakan perahu karet menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian. Kuat dugaan korban terjatuh dari kapal saat sedang tertidur," ujar Mexianus.
 
Saat ini personel Basarnas melakukan penyisiran di sekitar kapal bagang. Tim SAR Gabungan juga akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi dugaan korban terjatuh.
 
"Tim SAR Gabungan akan memaksimalkan pencarian hari ini dengan penyisiran dan penyelaman di sekitar lokasi yang diduga korban terjatuh. Semoga korban bisa segera ditemukan," harap Mexianus.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024