Mamuju (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Zudan Arif Fakrulloh memberikan bantuan untuk pembangunan masjid dan pesantren di Kabupaten Pasangkayu.

Penjabat Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fhakrulloh, memberikan bantuan hibah untuk pembangunan Masjid dan Pesantren sebesar Rp385 juta pada saat melakukan Safari Ramadhan, di Kabupaten Pasangkayu, Kamis.

Ia mengatakan, bantuan hibah tersebut bersumber dari APBD Sulbar tahun 2024 yang akan dimanfaatkan membangun mesjid dan pesantren yang tersebar pada sembilan titik di Kabupaten Pasangkayu.

Menurut dia, bantuan hibah yang diberikan itu juga sebagai komitmen Pemprov Sulbar dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat disektor keagamaan.

"Pemerintah berharap bantuan yang diberikan tidak disalahgunakan dan dimanfaatkan sebaik baiknya," katanya.

Ia juga meminta, agar masyarakat di Kabupaten Pasangkayu dapat memelihara kerukunan antara umat beragama dan tetap hidup dalam keadaaan aman damai karena dengan begitu pembangunan akan berjalan baik dan mengalami peningkatan.

"Menjaga kerukunan beragama di Kabupaten Pasangkayu sangat penting, karena Pasangkayu merupakan daerah penempatan transmigrasi yang masyarakatnya majemuk terdiri dari berbagai suku ras dan agama," katanya.
 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024