Makassar (ANTARA) - Pegawai PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi berbagi kebahagiaan Ramadhan bersama anak-anak Panti Asuhan Darul Istiqamah Manado.

"Kegiatan yang berlokasi di Kantor Unit Pelaksana Proyek (UPP) Sulawesi Utara adalah rangkaian kegiatan Berbagi Kebahagiaan Ramadhan," kata General Manager PLN UIP Sulawesi Josua Simanungkalit dalam keterangan persnya di Makassar, Selasa.

Menurut dia, wilayah kerjanya yang meliputi seluruh Pulau Sulawesi, senantiasa memberikan perhatian pada masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonomi.

Karena itu, pihaknya beserta jajaran manajemen lainnya serta seluruh pegawai PLN UPP Sulawesi Utara memberi bantuan secara rutin.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal UIP Sulawesi," kata Josua.

Dia mengatakan, YBM UIP Sulawesi merupakan badan amaliah zakat, infaq dan sodaqoh yang dipercaya mengelola zakat penghasilan pegawai PLN yang disisihkan setiap bulan untuk memberikan manfaat bagi saudara-saudara yang membutuhkan.

Josua berharap kegiatan berbagi kebahagiaan ini dapat memberikan keceriaan bagi puluhan anak Panti Asuhan Darul Istiqamah Manado melalui bantuan tas, buku, seragam, alat tulis dan sarana penunjang pendidikan lainnya.

Selain itu PLN turut meringankan beban pondok pesantren melalui penyediaan sembako untuk kegiatan selama Bulan Ramadhan,

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan bagi anak-anak serta meningkatkan motivasi untuk lebih giat belajar karena mereka merupakan bagian dari Generasi Emas Indonesia 2045 ” kata Josua.

Pemimpin Pondok Pesantren Panti Asuhan Darul Istiqomah Manado, Muyassir Arief pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan terima kasih kepada PLN karena telah memberikan bantuan di bulan penuh berkah ini.

“Terima kasih PLN, Semoga kebaikan Bapak/Ibu yang telah memberikan bantuan dapat dibalas berkali lipat oleh Allah SWT karena bantuan ini sangat bermakna bagi kami,” kata Muyasir.*

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024