Makassar (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan yang menginisiasi kegiatan Pekan Ekonomi Syariah (PESYAR) 2024 siap memfasilitasi UMKM mendapatkan sertifikasi halal.

"Kegiatan FESYAR 2024 yang menghadirkan berbagai agenda mulai dari fashion, seminar, talkshow, hingga lomba design, juga akan mendorong pelaku UMKM memiliki sertifikasi halal," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel, Rizki Ernadi Wimanda disela konfrensi pers FESYAR 2024 di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, BI Sulsel terus berkomitmen mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah sebagai salah satu sumber pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sementara kegiatan FESYAR dijadwalkan pada 23 Maret hingga 1 April 2024 akan menampilkan lebih 100 rancangan karya desainer muda berbakat yang sudah menasional bahkan internasional.

Hal itu dibenarkan Ketua Indonesian Fashion Chambers (IFC) Makassar, Lily Gunawan.

Dia mengatakan, pihaknya akan menampilkan Syariah Fair Trend Hijab berkolaborasi dengan Indo IN2MF Sulsel.

Pada kegiatan tersebut juga memberikan peluang pada desainer muda untuk berkreasi dengan mengikuti lomba desain yang kini sudah masuk enam besar.

Sementara itu, Yudi dari Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) mengatakan, dari sektor industri perhotelan juga berpartisipasi dalam FESYAR.

"Voucher nginap di sejumlah hotel yang tergabung dalam PHI sudah kami siapkan mulai dari harga Rp400 ribu per hari, juga ada diskon dan cash back menarik lainnya," katanya.


Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024