Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menegaskan bahwa sukses penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Sulawesi Selatan yang berlangsung secara luber, jurdil, aman dan damai, membuktikan Sulsel tidak rawan.

Bahtiar Baharuddin dalam keterangannya di Makassar, Kamis, mengatakan pihaknya akan memberikan penghargaan kepada mereka yang berjasa mendukung sukses penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Sulawesi Selatan yang berlangsung luber, jurdil, aman dan damai.

"Kami ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan telah membantu menyukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak," kata Bahtiar Baharuddin terkait rencana penghargaan yang diberikan kepada Forkopimda, instansi vertikal hingga penyelenggara pemilu.

Ia menyatakan sejak Bulan September, Sulsel daerah teraman di Indonesia. Bahtiar berharap, ini berlanjut di Pilkada 2024.

"Itu tandanya bahwa peradaban demokrasi Sulsel semakin mapan, maju dan baik. Saya kira ini contoh baik bagi kita di tahun 2024 ini," ujarnya.

Sedangkan, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, mengatakan, proses demokrasi tidak berhenti di Pemilihan Presiden dan Legislatif. Setelah lebaran adalah proses menyambut persiapan proses demokrasi berikutnya, yaitu Pemilihan Kepala Daerah baik provinsi, kabupaten dan kota.

"Mari kita jaga kampung ta, jaga Sulawesi Selatan. Mudah-mudahan bisa seperti daerah-daerah yang lain," harapnya.

Ia pun mengapresiasi penghargaan yang diberikan. Menjadi motivasi dan pendorong untuk tetap berkomitmen menjalankan amanah sesuai dengan tugas.

"Untuk menjaga situasi di Sulsel ini tetap kondusif dan nyaman. Sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan sebagaimana mestinya," jelasnya.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024