Makassar (ANTARA) - Komisi IV DPRD Kabupaten Wajo melakukan kunjungan konsultasi dan koordinasi terkait peningkatan pelayanan Rumah Sakit (RS) ke RS Fatmawati di Jakarta.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Wajo Anwar MD melalui keterangannya di Makassar, Jumat, menyampaikan kunjungan ke RS Fatmawati untuk mendapatkan referensi terkait kerjasama operasional (KSO) dan peralatan/mesin hemodialisis (HD) untuk cuci darah.

“Selain itu, kami juga melakukan konsultasi dan koordinasi di fasilitas pelayanan kesehatan milik Kementerian Kesehatan terkait usulan rehabilitasi atau penambahan ruang rumah sakit di Kabupaten Wajo,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, hadir Ketua Komisi IV DPRD Wajo, AD Mayang dan Wakil Ketua H Amwar MD serta anggota DPRD Komisi IV Kabupaten Wajo. Turut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo serta Direktur dan Pimpinan sejumlah RSUD di Wilayah Kabupaten Wajo.

Rombongan diterima oleh Direktur Utama, Direktur Perencanaan dan Keuangan, beserta jajaran manajerial unit kerja terkait RS Fatmawati.

Pada kesempatan itu RS Fatmawati menyampaikan materi antara lain perencanaan, pengelolaan dan perizinan pelayanan, SDM dan lain-lain pada Unit Dialisis dan Unit Bisnis RS Fatmawati.

Termasuk terkait sistematika, ruang lingkup, objek kesepakatan dan lain-lain.

Begitu pula dalam perjanjian kerja sama operasional dengan pola bagi hasil dan pola bayar sesuai pemakaian, pada skema perjanjian kerja sama antara rumah sakit milik pemerintah dengan mitra kerja sama, kata Anwar yang juga Politisi Nasdem. .*


Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024