Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan memberikan bantuan 200 ribu bibit ikan nila kemudian ditebar di Kelurahan Sepee, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Selain itu, juga diserahkan bantuan ikan nila kepada dua kelompok budidaya masing-masing Nepo Youth Fish dan Sipurennu.

Suardi, anggota Kelompok Budidaya Ikan Sipurennu, Kecamatan Mallusetas, dalam rilisnya di Makassar, Sabtu, mengaku, sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel maupun Pemerintah Kabupaten Barru.

Dirinya berharap bantuan ini bisa membantu perekonomian sekaligus pemenuhan gizi masyarakat di tengah naiknya harga bahan pokok.

Senada disampaikan Kadri dari Kelompok Budidaya Ikan Nila Nepo Youth Fish, Kadri. Menurutnya, bantuan pemerintah provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Barru akan menambah populasi ikan air tawar di Kabupaten Barru, khususnya di Kelurahan Sepee.

"Saya berharap dengan adanya perhatian dari pemerintah, makin banyak orang yang mau melakukan budidaya ikan," pungkasnya.

Pemprov Sulsel pada tahun ini mengalokasikan 100 juta bantuan bibit ikan air tawar, yang akan diberikan secara gratis kepada masyarakat di berbagai daerah.

Program ini merupakan prioritas Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, untuk mewujudkan ketahanan pangan sekaligus mengatasi masalah kemiskinan.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024