Makassar (ANTARA) -
Pj Bupati Bone Sulsel Andi Islamuddin mengajak Forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) tingkat provinsi hingga kecamatan untuk ikut menjaga keamanan di masing-masing wilayahnya selama Ramadhan 1445 Hijriah.

"Saya berterima kasih kepada seluruh Forkopimda. Marilah kita sama-sama menjaga keamanan di Bulan Suci Ramadhan" ujar Islamuddin melalui keterangan resmi yang diterima di Makassar, Sabtu.
 
Ia mengatakan selama ini Forkopimda maupun Forkopimcam sudah melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya seperti mencegah aksi balap liar di sejumlah kecamatan selama Ramadhan, juga mencegah terjadi perkelahian antar remaja di Desa Lapasa, Kecamatan Lamuru.
 
Dia juga mengajak semua masyarakat untuk senantiasa sama- sama menjaga Kabupaten Bone agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Selain itu, Islamuddin juga menekankan kepada aparat kepolisian untuk lebih memperketat pengawasan mengenai pengedaran petasan, utamanya di waktu sahur dan sholat subuh.
 
Terkait hal ini, Islamuddin telah melakukan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone. Rapat tersebut terkait Sinergitas Forkopimda dengan stakeholder dalam rangka menjaga stabilitas keamanan pada Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah di Kabupaten Bone.
 
Dalam rapat tersebut, terdapat beberapa poin yang dibahas, di antaranya maraknya balapan liar yang terjadi selama Ramadhan, inflasi, tawuran antar kelompok, knalpot brong, pengedaran narkoba, penetepan infaq, pelaksanaan HJB, penyambutan malam Nuzulul Quran dan masih banyak lagi. 
 
Turut hadir Dandim 1407 Bone, Sekretaris Daerah Bone, perwakilan Kapolres Bone, Kakan Kemenag Bone, Ketua MUI Bone, para Asisten, Kepala OPD, para Kabag dan Camat serta Tim Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bone.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024