Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN berbagi kebahagiaan Ramadan 1445 H melalui kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa.

“Mereka berasal dari Pondok Pesantren Hidayatullah Al Alaq Maros, PPTQ Jami’ul Qurra Gowa dan TK/TPA Al Hidayah Makassar dihadirkan di Kantor Induk PLN UIP Sulawesi,” kata General Manager UIP Sulawesi Josua Simanungkalit dalam keterangan persnya di Makassar, Sabtu.

Pemberian santunan dirangkaikan dengan agenda Safari Ramadan Direktorat Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan PT PLN (Persero) yang turut dihadiri Executive Vice President (EVP) Pengadaan Transmisi, GI dan Material Terpusat PLN Julita, General Manager UIP Sulawesi Josua Simanungkalit, jajaran senior manager, manager unit pelaksana proyek dan seluruh pegawai PLN UIP Sulawesi.

Ia mengatakan agenda Safari Ramadan ini wujud kebersamaan dan kepedulian keluarga besar PT PLN (Persero) pada bulan suci Ramadan.

“Bulan Ramadan adalah bulan yang istimewa, di mana kita diberikan kesempatan untuk membersihkan jiwa dan meningkatkan ibadah kita kepada Sang Pencipta,” katanya.

Oleh karena itu, dia mengimbau warga menjadikan bulan Ramadan ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan mempererat hubungan dengan sesama.

Pada kesempatan itu, dia juga menjelaskan bahwa sepanjang 2023, YBM PLN UIP Sulawesi telah menyalurkan bantuan kepada 4.158 penerima manfaat dan sejak bulan Januari sampai dengan Februari 2024 telah menyalurkan kepada 321 penerima manfaat yang terdiri atas lima pilar, di antaranya pendidikan, kesehatan, ekonomi, dakwah, dan sosial kemanusiaan.

Sumber dana YBM PLN diambil dari potongan gaji pegawai sebesar 2,5 persen setiap bulan, selanjutnya disebut sebagai muzaki untuk disalurkan ke penerima manfaat sebagai mustahik.

Acara Berbagi Kebahagiaan Ramadan yang mengusung tema “Sambut Ramadhan 1445 H dengan Aktif dan Produktif, Raih Keberkahan untuk Menggapai Kemenangan di Hari yang Fitri” ini, juga turut mengundang Prof Dr Barsihan MA untuk membawakan ceramah.

Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Al Alaq Maros Umar Hamid menyampaikan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan kepada santri.

“Semoga Allah membalas kebaikan saudara-saudara sekalian dan PLN senantiasa diberikan keberkahan,” ujarnya.
  Ilustrasi PLN UIP Sulawesi berbagi kebahagian dengan kaum dhuafa dan anak yatim piatu dari berbagai pondok pesantren Antara/HO

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024