Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Bone mengajak masyarakat di daerah itu agar menghadiri acara berbuka puasa akbar dan berbagai kegiatan lain di Kabupaten Bone pada 27 Maret 2024.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Sulsel A. Winarno Eka Putra, di Makassar, Selasa, mengatakan beragam kegiatan itu di antaranya Gerakan Pangan Murah (GPM), launching dan penyerahan sedekah bibit pohon dan pemberian bantuan sosial.

Kemudian penyerahan santunan anak yatim piatu, dan buka puasa akbar yang semuanya dipusatkan di Lapangan Merdeka Kabupaten Bone.

Kedua, di Masjid Agung untuk pelaksanaan peringatan Nuzulul Quran dan penyerahan hadiah kepada juara Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Nasional.

"Kami ajak seluruh masyarakat Bone dan sekitarnya untuk hadir memeriahkan, memperingati serta berbagi bersama," ucapnya.

Kepala Biro Kesra Sulsel Erwin Sodding menjelaskan lebih jauh bahwa untuk kegiatan bantuan sosial diberikan kepada sebanyak 200 orang.

"Ada santunan untuk anak-anak yatim, kemudian ada tausiyah keagamaan sebelum berbuka puasa oleh Ustaz Muhammad Yusuf. Kemudian buka puasa dan shalat Magrib di Lapangan Merdeka bersama masyarakat," kata Erwin.

Selanjutnya, kegiatan malam 17 Ramadhan di Masjid Agung yakni Pelaksanaan Nuzulul Quran Tingkat Provinsi. Untuk pembawa hikmah oleh Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis.

"Kegiatan ini, bagaimana kita memeriahkan dan masyarakat benar-benar menikmati dan merasakan kehadiran pemerintah. Jadi kita menggabungkan semua, seperti yang disampaikan Pak Gubernur," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024