Makassar (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar (Polman) memberikan santunan kepada anak yatim piatu di sela acara pembinaan mental rohani pegawai dan buka puasa bersama pada 17 Ramadhan 1445 Hijriah  di Aula Yusuf Adiwinata Kantor Imigrasi Polman.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat Marasidin didampingi Kadiv Keimigrasian Nurudin, dan Kadiv Administrasi Rudi Hartono, Kepala Bapas Polman Muh Basri, dan perwakilan Lapas Polman.

Kepala Kantor Imigrasi Polman Adithia P Barus dalam keterangan tertulis yang di terima di Makassar, Jumat (29/3), mengatakan acara ini merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan tiap bulan Ramadhan.

Selain itu, dapat meningkatkan mental rohani pegawai dan menumbuhkan rasa kemanusiaan untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

"Untuk pembinaan mental rohani pegawai, kami turut mengundang Imam Besar Masjid Agung Syuhada Polewali Mandar, Bapak Fadl Al Mahdaly untuk mengisi tausiyah pada kesempatan yang berbahagia ini," ujar Adithia.
  Dari kiri ke kanan : Ustadz Fadl, Kadivim Nurudin, Kakanwil Kemenkumham Sulbar Marasidin, Kadivmin Rudi Hartono dan Kanim Polman Adithia P Barus pada acara pembinaan mental rohani pegawai dan buka puasa bersama di Aula Yusuf Adiwinata Kantor Imigrasi Polman, Kamis (29/3/2024). ANTARA/HO-Kantor Imigrasi Polman

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulbar Marasidin mengajak semua seluruh hadirin dan pegawai Kanim Polman untuk senantiasa meningkatkan nilai ibadah selama bulan Ramadhan, selain ibadah puasa.

"Saya harap Bapak Ibu selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat meskipun sedang berpuasa, karena melayani masyarakat juga merupakan ladang amal ibadah kita sebagai ASN Kementerian Hukum dan HAM," pesan Marasidin.

Sementara Ustadz Fadl Al Mahdaly dalam ceramahnya mengingatkan bahwa momen berpuasa Ramadhan ini sebagai upaya untuk bermuhasabah terhadap diri sendiri. Hanya kita sendiri yang bisa mengawasi ibadah puasa kita.

"Allah SWT memerintahkan hamba-Nya untuk berpuasa agar ikut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudari kita yang kekurangan, bahkan untuk bisa makan sesuap nasi," ujar Ustadz Fadl mengingatkan.

Di akhir tausiyahnya, Ustadz Fadl menyampaikan rasa terima kasihnya atas santunan yang diberikan Kantor Imigrasi Polewali Mandar kepada anak yatim piatu. Hal ini sejalan dengan program Masjid Agung Syuhada Polman, Syuhada Berbagi.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan dengan shalat tarawih dan witir berjamaah.

Kegiatan ini juga diikuti Penasehat DWP Kanwil Kemenkumham Sulbar Nurkiah Marasidin, dan Ibu-ibu DWP Kantor Imigrasi Polman.(*/Inf)
 

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024