Makassar (ANTARA) - Tim Unit Perintis Presisi Polda Sulawesi Selatan membagikan puluhan Al Quran dan sajadah kepada pengurus Masjid Nurul Yaqien Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel.

"Kegiatan seperti ini terus berlanjut selama bulan Ramadhan. Apabila ada masjid yang membutuhkan mashaf Al Quran atau masyarakat, kita akan bagikan. Kemudian, kita serahkan apabila kita mendapatkan laporan yang membutuhkan," kata Kepala Unit (Kanit) 1 Perintis Presisi Direktorat Samapta Polda Sulsel AKP Asfada di Gowa, Selasa.

Pemberian bantuan Al Quran tersebut, kata mantan Kepala Satuan Sabhara Polres Pelabuhan Makassar itu, sebagai bagian dari program Polri dalam mendekat diri kepada masyarakat, utamanya saat bulan suci Ramadhan.

Tim Unit Perintis Presisi Polda Sulsel juga membagikan takjil, termasuk kegiatan patroli sebagai upaya pencegahan seperti bagi-bagi takjil yang disalahgunakan oleh beberapa remaja dengan cara berkonvoi.

Bila melanggar, kata dia, tentu dilakukan penindakan terhadap mereka.

"Sudah menjadi tugas kami memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat selama Ramadhan. Program bagi Al Quran ini sudah menjadi program rutin kami tiap tahun di Tim Unit Perintis Presisi Polda Sulsel," katanya.

Imam Masjid Nurul Yaqien Somba Opu Muhammad Saleh memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang menyerahkan bantuan berupa Al Quran dan sajadah untuk digunakan jamaah beribadah selama bulan Ramadhan.

"Diberikan Al Quran ada 45 buah dan beberapa sajadah. Tapi kalau yang dibutuhkan untuk mesjid karena ini sementara membangun kalau bisa ada material," katanya.

Pemberian mashaf tersebut, katanya, membantu jamaah dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan karena memang hal tersebut dibutuhkan masjid setempat.

"Kami mengucapkan terima kasih. Sekarang Polri sudah bagus. Kita berdoa agar Pak Polisi dan Ibu Polisi bisa mengayomi masyarakatnya yang sebaik mungkin. Semoga pemberian dari pihak Polri ini utamanya Pak Kapolri membawa keberkahan untuk beliau dan semua jajarannya," kata dia.

Sebelumnya, tim Unit Perintis Presisi Polda Sulsel juga menyerahkan sumbangan 30 Al Quran dan 10 lembar sajadah di Masjid Al Amin pada 21 Maret 2024 di Desa Tamanyeleng, Kecamatan Barombong, Gowa.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024