Makassar (ANTARA) - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pangkep menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah melakukan sidak untuk memantau ketersedian dan harga kebutuhan pokok di Pasar Bonto-bonto, Kecamatan Ma'rang, Kamis (4/4).

Bupati MYL, Forkopimda dan TPID berkeliling pasar memantau ketersediaan dan harga harga kebutuhan pokok seperti beras, ikan, daging, ayam dan sayur-mayur.

Bupati MYL mengatakan sejumlah komiditi mengalami kenaikan harga diantaranya ayam potong mengalami kenaikan Rp2.500 perkilogram dibandingkan awal Ramadhan.

Meski demikian, sejumlah komoditi tetap stabil  seperti beras, bawang merah, dan bawang putih harganya stagnan, sementara harga minyak goreng mengalami penurunan.

"Saat ini kita hanya memantau dan memastikan tidak ada tengkulak yang menyimpan barang. Karena jika itu terjadi, pasti barang-barang akan naik. Melalui Dandim, Kejaksaan dan Polres Kita  terus berkoordinasi," jelasnya.

Menurut MYL, Pemkab Pangkep, Forkopimda dan TPID akan terus melakukan Pemantaun ketersediaan dan harga kebutuhan pokok bukan hanya di pasar Bonto-bonto, tapi sejumlah pasar lainnya.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024