Makassar (ANTARA) -
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan seorang IRT (ibu rumah tangga) yang tenggelam di Sungai Pakkasolo Bone, Desa Walimpong, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone.
 
Kecelakaan ini menimpa seorang perempuan bernama Daya, IRT di Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sabtu.
 
Alhamdulillah upaya tim SAR gabungan membuahkan hasil, namun korban ditemukan mengambang oleh tim SAR dalam kondisi meninggal dunia, kata salah satu Tim SAR Gabungan Danyon Ichsan.
 
  Perempuan berusia 65 tahun tersebut berhasil ditemukan Tim SAR gabungan Brimob, Basarnas, BPBD dan Satpol Kabupaten Bone serta dibantu anggota Pecinta Alam dalam misi pencarian dengan teknik body rafting dan navigasi sungai menggunakan perahu fiber.
 
Korban ditemukan kurang lebih 15 KM dari lokasi korban tenggelam dan langsung dievakuasi tim menggunakan perahu karet, tambahnya.
 
Usai dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga korban.
 
  “Atas nama Brimob Bone pribadi dan keluarga besar serta tim SAR gabungan, kami turut berduka cita atas meninggalnya almarhum, semoga almarhum diterima di sisi-Nya,” kata Danyon Ichsan.
 
Danyon Ichsan juga berpesan apabila ada kejadian/bencana seperti tenggelam, tanah longsor, banjir, pohon tumbang dan bencana alam lainnya agar segera menghubungi Tim SAR Brimob.
 
Insya Allah kami akan segera menindaklanjuti dan datang ke lokasi untuk membantu masyarakat, ujarnya.
 
Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: SAR Gabungan menemukan IRT terendam di Sungai Pakkasolo Bone

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024