Jakarta (ANTARA) - .Dua gol di menit-menit akhir mengantarkan Aston Villa mengalahkan Arsenal 2-0 di Emirates Stadium, London, Senin dini hari WIB.

Kedua gol tersebut dicetak oleh Leon Bailey dan Ollie Watkins dalam waktu empat menit, menurut Liga Premier.

Hasil pertandingan ini membuat Aston Villa semakin kokoh di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 63 poin dari 33 pertandingan.

Di sisi lain, Arsenal gagal kembali ke puncak klasemen, berakhir di peringkat kedua dengan 71 poin dari 32 pertandingan, atau tertinggal dua poin dari tim strata pertama Manchester City.

Arsenal unggul tipis dengan penguasaan bola 52 persen dan kebobolan 16 kali percobaan gol, sebaliknya Villa tampil lebih klinis.

Meski berstatus tim tamu, Villa langsung mengambil inisiatif serangan. Namun Arsenal yang lebih dulu mendapat peluang matang lewat sepakan Kai Havertz yang bisa diblok kiper Villa Emiliano Martinez.

Havertz kembali mendapat peluang, namun Martinez kembali menggagalkannya.

Di babak kedua, Villa lebih dulu menciptakan peluang emas lewat sepakan Youri Tielemans yang membentur mistar gawang Arsenal.

Villa mencuri keunggulan pada menit ke-84 setelah umpan silang Lucas Digne berhasil dikonversi menjadi gol melalui tendangan kaki kanan Leon Bailey.

Tiga menit berselang, tim besutan Unai Emery menggandakan keunggulan berkat gol Ollie Watkins memanfaatkan umpan Tielemans

Arsenal berusaha menyamakan kedudukan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor menjadi 2-0 untuk Villa.

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024