Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Trakindo Utama (Trakindo) menggelar acara peluncuran produk ekskavator hidrolik unggulan terbaru yaitu CAT®320D2 yang dirancang khusus untuk mendukung berbagai industri di Indonesia.

Construction Marketing Manager Trakindo, Ivanlie di Makassar, Kamis, mengatakan berbagai keunggulan, ketangguhan, serta paket promosi khusus ditawarkan dalam acara ini untuk pelanggan yang membeli CAT®320D2. 

"Produk ini merupakan produk hidrolik ekskavator andalan kami untuk kelas 20 ton, setelah pendahulunya, CAT®320D, diluncurkan beberapa tahun lalu. Produk CAT®320D2 ini hadir dengan penggunaan mesin tipe terbaru yang memberikan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan model pendahulunya," katanya.

Di Makassar, lanjut dia, khususnya dimana sektor infrastruktur sedang maraknya dicanangkan oleh pemerintah, produk ekskavator terbaru ini akan sangat dibutuhkan untuk mendukung operasional pekerjaan proyek infrastruktur tersebut.

Oleh karenanya, pihaknya merasa bahwa peluncuran produk terbaru ini dilakukan di waktu yang sangat tepat.

"Seluruh produk yang dipasarkan oleh Trakindo akan secara otomatis mendapatkan layanan purna jual yang lengkap, seperti dukungan ketersediaan suku cadang asli Caterpillar, pelatihan operator, layanan pengecekan oli berkala dan layanan pemeliharaan rutin lainnya. Kami juga memiliki program trade-in yang menarik bagi pelanggan setia kami," imbuh Ivanlie.

CAT®320D2 memiliki keunggulan seperti penggunaan mesin tipe terbaru model C7.1 yang bertenaga tetapi tetap efisien dimana rancang bangun mesin ini memiliki ketahanan terhadap dampak buruk bahan bakar berkualitas rendah.

Pemakaian bahan bakar lebih rendah 3% dibandingkan dengan model terdahulu

Memiliki dua tipe mode dalam melakukan pekerjaan Standard Mode dan Power Mode, penggunaan ‘Standard Mode’ menghasilkan pengurangan pemakaian bahan bakar sebesar 15 persen dibandingkan dengan ‘Power Mode’

Kemudian struktur “Rangka X” memberikan ketahanan dan daya tahan yang prima, rancangan track berpelumas (GLT) menghasilkan umur pakai yang lebih lama, interval service yang lebih lama membuat biaya operasional yang lebih rendah.

Letak filter yang terpisah dan mudah dijangkau mengurangi waktu untuk melakukan  pemeliharaan rutin

"Sebagai agen tunggal Caterpillar di Indonesia, kami bangga dapat menghadirkan produk hidrolik ekskavator terbaru kami CAT®320D2 pada hari ini. Produk terbaru ini pastinya akan mendapat dukungan layanan purna jual yang sama dengan produk-produk kami yang lainnya. Kami juga optimistis bahwa produk terbaru kami ini akan mendapatkan sambutan positif dari seluruh pelanggan kami," jelas Ivan Tulong, Chief Marketing Officer Trakindo.

Trakindo memiliki fasilitas pendukung terbaik dengan jaringan yang luas yaitu lebih dari 65 cabang dari Sabang sampai Merauke. Trakindo juga selalu berusaha untuk memberikan layanan berkelas dunia kepada seluruh pelanggannya yang bergerak di sektor pertambangan, konstruksi, kehutanan, perkebunan, minyak dan gas, kelautan, dan kelistrikan (power generation). 

Pewarta : Oleh Agus Setiawan
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024