Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengungkapkan kartu merah yang diterima pemainnya Ronald Araujo mengubah permainan El Barca. Barcelona Xavi Hernandez mengungkapkan kartu merah yang didapat pemainnya Ronald Araujo mengubah permainan El Barca.

Barcelona harus tersingkir dari Liga Champions usai menderita kekalahan memalukan melawan PSG dengan skor 1-4 pada leg kedua babak perempat final yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona, Rabu dini hari WIB. Barcelona harus tersingkir dari Liga Champions usai menelan kekalahan memalukan atas PSG dengan skor 1-4 pada leg kedua babak perempat final yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona, Rabu dini hari WIB.

Insiden kartu merah Araujo mengubah keseluruhan pertandingan, bagi saya terlalu berlebihan mendapat kartu merah, kata Xavi dikutip dari situs resmi Barcelona, Rabu. Araujo mengubah keseluruhan pertandingan, bagi saya itu berlebihan jika mendapat kartu merah," ujar Xavi dikutip dari laman resmi Barcelona, Rabu.

El Barca yang hanya butuh hasil imbang usai memenangi leg pertama dengan skor 3-2, unggul cepat pada menit ke-12 lewat penalti Raphinha. Barca yang notabene hanya membutuhkan hasil seri usai menang di leg pertama dengan skor 3-2, unggul cepat di menit ke-12 melalui sontekan dari Raphinha.

Petaka terjadi pada menit ke-29 ketika pemain sayap PSG Bradley Barcola dilanggar Araujo. Araujo yang langsung mendapat kartu merah membuat Barcelona bermain dengan 10 pemain. PSG, Bradley Barcola dilanggar oleh Araujo. Araujo yang langsung menerima kartu merah membuat Barcelona bermain dengan 10 pemain.

"Kerja keras sepanjang musim tidak membuahkan hasil karena keputusan wasit. Tapi saya pikir kami melewati Liga Champions dengan sangat bermartabat. Dan malam ini kami berhasil menciptakan peluang yang sangat jelas untuk memenangkan pertandingan, terutama ketika skornya imbang." masih 3-1,” kata Xavi. Champions dengan sangat bermartabat. Dan malam ini kami berhasil menciptakan peluang yang sangat jelas untuk memenangkan pertandingan, terutama saat skor masih 3-1," ujar Xavi.

Melawan 10 pemain, Le Parisiens mendominasi sepanjang pertandingan dan mencetak empat gol melalui Ousmane Dembele (menit ke-40), Vitinha (menit ke-54), dan Kylian Mbappe (menit ke-61 dan ke-89). Parisiens bermain mendominasi sepanjang pertandingan dan mencetak empat gol melalui Ousmane Dembele (menit ke-40), Vitinha (menit ke-54) dan Kylian Mbappe (menit ke-61 dan 89).

Kemenangan “remontada” di Camp Nou ini mengantarkan PSG melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi Borussia Dortmund yang juga mengalahkan wakil Spanyol, Atletico Madrid dengan skor agregat 5-4.remontada" di Camp Nou ini mengantarkan PSG melaju ke babak semifinal dan bakal berhadapan melawan Borussia Dortmund yang juga menaklukkan wakil Spanyol, Atletico Madrid dengan agregat 5-4.

Pewarta : Fajar Satriyo
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024