Makassar (ANTARA) - Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pejabat Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023 kepada 2.341 pejabat dalam upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Makassar, Rabu.

Bahtiar Baharuddin pada kesempatan yang sama juga menyerahkan 4.100 bibit pohon kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulsel dalam rangka mensukseskan Program Sumbangan Pohon yang meliputi bibit cabai, pisang cavendish, dan jeruk.

Dalam peringatan HKN 2024 tersebut, ia menekankan pentingnya melanjutkan pembangunan yang direncanakan pemerintah di seluruh tingkatan serta meningkatkan pelayanan publik di wilayah Sulsel.

Ia juga menyoroti perlunya koordinasi antar penyelenggara nasional untuk melayani masyarakat.

“Juga teruskan upaya kita untuk meningkatkan berbagai jenis pelayanan publik yang seharusnya dilakukan di wilayah Sulsel,” ujarnya.

Ia mengatakan tantangan yang dihadapi saat ini adalah mengatasi inflasi, menciptakan pertumbuhan yang seimbang, dan mengurangi risiko sosial, seperti kemiskinan dan pengangguran.

Sebagai PNS, ASN diharapkan dapat bekerja secara profesional, menaati peraturan dan perundang-undangan, serta loyal terhadap organisasi.

“Bekerja dengan fokus, bekerja sebagai PNS, sebagai ASN baik PNS maupun PPPK dan setia pada organisasi,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Bahtiar menyampaikan belasungkawa atas bencana alam di Tana Toraja dan memastikan pemerintah provinsi bersama Pemkab Tana Toraja, TNI-Polri, dan satuan bencana akan terus memberikan pelayanan dan penanganan.

“Kami turut berbela sungkawa dan kami pastikan Pemprov bersama Pemkab Tana Toraja, TNI-Polri, dan satuan bencana terus memberikan pelayanan dan penanganan,” ujarnya.

 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024