Mamuju (ANTARA Sulbar) - Ketua DPRD Sulawesi Barat, H Hamzah Hapati Hasan dan Komunitas H4 kembali memberikan bantuan dana untuk pembangunan masjid di Desa Kalukku Barat, Kecamatan Kalukku, Mamuju, sebesar Rp 100 juta .

"Dana sebesar ini terkumpul saat kami dan rombongan Komunitas H4 berkunjung ke Desa Kalukku Barat. Alhamdulillah, pada pertemuan dengan warga kami lelang dan akhirnya bisa terkumpul hingga Rp100 juta," kata Ketua DPRD Sulbar, H Hamzah Hapati Hasan di Mamuju, Senin.

Saat berdialog dengan warga setempat, hal pertama yang disampaikan oleh warga adalah kebutuhan dana untuk pembangunan masjid di daerah tersebut.

"Jadi untuk pembangunan masjid sudah selesai, kami menyumbang secara pribadi. Kalau masih, butuh silakan masukkan proposal dan saya akan perjuangkan supaya dimasukkan di APBD. Tapi, pakailah dulu dana. yang ada itu untuk pembangunan tahap awal masjid," kata Hamzah.

Selain membantu pembangunan masjid, di tempat ini juga Hamzah membantu majelis taklim dan kegiatan kepemudaan.

"Kedatangan saya untuk bersilaturahmi karena saya diundang ke tempat ini. Saya mau berdialog dengan bapak ibu sekalian sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Ibu-ibu majelis taklim yang butuh baju seragam dan alat-alat qasidah tentu akan saya penuhi secara pribadi. Tapi yang pertama saya penuhi adalah pengadaan alat rebana karena kebetulan alatnya sudah ada dan saya bisa serahkan hari ini juga," ungkap Sekretaris Partai Golkar Sulbar ini. Agus Setiawan

Pewarta : Oleh Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024