Gorontalo (ANTARA Sulsel) - Masyarakat Fotografi Gorontalo (MFG) bersama Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo (UNG), menggelar pameran foto bertemakan kebumian di gedung serba guna UNG, Rabu.

Pameran ini dilakukan dalam rangka memeriahkan seminar nasional dan workshop kebumian yang dilaksanakan oleh Jurusan Fisika, Fakultas MIPA UNG.

Sebanyak 24 foto yang dipamerkan itu, diantara foto-foto satwa, aktivitas manusia dan bentangan alam, bentuk awan dan Danau Limboto yang ada di Provinsi Gorontalo yang ditampilkan MFG.

Rosyid Azhar, sebagai pembina MFG mengatakan, pameran foto ini bagian dari edukasi ke publik agar mereka tahu kondisi kebumian yang ada.

"Kami berharap foto-foto ini dapat memberikan informasi yang baik serta sarana belajar kepada masyarakat mengenai kebumian yang ada di Provinsi Gorontalo,".

Animo masyarakat sangat tinggi, terpantau dengan sangat antusiasnya warga maupun mahasiswa menyaksikan pameran foto tersebut, serta adanya interaksi dengan pengunjung yang sangat ingin mengetahui mengenai foto yang dipamerkan.

Dengan Pameran ini MFG mengajak kepada masyarakat agar dapat memotret berbagai kejadian, lokasi serta potensi yang ada di Gorontalo, baik melalui kamera digital maupun kamera telepon genggam.

MFG berharap dengan adanya pameran ini, warga dapat bertemu secara langsung dengan masyarakat Gorontalo yang mencintai fotografi, serta dapat memberikan pelatihan mengenai fotografi.

Faisal Abdul Hamid salah satu pengunjung pameran mengatakan, foto-foto yang ditampilkan sangat mendidik dan memberikan inspirasi yang segar.

"Saya sebagai pengunjung merasa dapat melihat tempat-tempat dan satwa yang terdapat di Provinsi Gorontalo," katanya. H. Paat

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024