Makassar (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan pemantauan dan monitoring penyerahan paspor kepada jamaah calon haji (CJH) Embarkasi Makassar di Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa (14/5).

Monitoring ini dilaksanakan oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Bisri bersama Tim pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel.

"Pemantauan ini dilakukan untuk memonitoring penyerahan paspor dan pelepasan CJH Embarkasi Makassar tahun 1445 Hijriah/ 2024 M," kata Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel Jaya Saputra dalam keterangannya di Kanwil Sulsel, Rabu (15/5).

Menurut dia, hari ini sudah memasuki Kloter 4 CJH dari Kota Makassar dan Kabupaten Sinjai, dengan jumlah 450 orang dan telah diserahkan paspor kepada mereka.
  Suasana pemeriksaan paspor JCH Embarkasi Makassar di Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa (14/5/2024). ANTARA/HO-Kemenkumham Sulsel
Jaya mengatakan rangkaian penyerahan dan pemeriksaan paspor oleh Tim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar berjalan baik dan lancar.

"Setelah itu, dilakukan pengecekan kembali terhadap paspor Jamaah Haji Kloter 4 sebelum menaiki bus pengantar menuju bandara oleh Tim A Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar," katanya.

Monitoring ini dilaksanakan oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Bisri bersama Tim pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel  Liberti Sitinjak menyampaikan kepada jajarannya agar tetap konsisten memberikan layanan keimigrasian yang terbaik kepada para JCH.
  Petugas Imigrasi Makassar memasang label pada bus usai  pemeriksaan paspor JCH Embarkasi Makassar di Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa (14/5/2024). ANTARA/HO-Kemenkumham Sulsel
"Alhamdulillah sejauh ini (pelaksanaan) cukup lancar. Layanan kepada JCH  dari berbagai daerah yang berada di Asrama Haji Sudiang dapat terus memperoleh kemudahan fasilitas pemeriksaan keimigrasian," ujar Liberti.

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024