Jakarta (ANTARA) - Pecatur terbaik dunia saat ini Magnus Carlsen resmi berseragam klub St. Pauli untuk mengarungi musim kompetisi Bundesliga Chess musim 2024/2025.

Dikutip dari laman resmi Bundesliga, Jumat, St. Pauli mengamankan tanda tangan Magnus Carlsen lewat kerja sama yang dijalin dengan WEISSENHAUS Chess Academy.

"WEISSENHAUS Chess Academy yang didirikan oleh pengusaha dan pelindung Jan Henric Buettner dan departemen catur FC St. Pauli memasuki kemitraan jangka panjang," tulis St. Pauli.

"Dalam konteks ini, Magnus Carlsen, pemain catur terbaik di dunia akan bermain untuk FC St. Pauli di musim Bundesliga mendatang," tulis St. Pauli.

Pecatur yang menyandang gelar grandmaster dan peraih gelar juara catur dunia lima kali tersebut merasa senang dapat bergabung di St. Pauli dan siap bersaing di kompetisi Bundesliga Chess musim depan. "Saya senang menjadi bagian dari merek paling keren di Jerman," kata grandmaster berkebangsaan Norwegia tersebut.

St. Pauli yang baru saja mengamankan Magnus Carlsen berambisi untuk menjadi penguasa Bundesliga Chess dengan mempersiapkan program jangka panjang.

"Kami semua sangat menantikan Magnus bersama kami di Millerntor (markas St. Pauli). Kami ingin membangun diri kami di puncak dalam jangka panjang," kata kepala departemen catur St. Pauli Thomas Schüttler.

Pewarta : Fajar Satriyo
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024