Makassar (ANTARA) - Empat bupati siap bersaing dan memeriahkan lomba mancing bertajuk "Bontoharu Fishing Tournament" dalam rangka mendorong sektor pariwisata sekaligus menyambut hari lahir Pancasila 1 Juni 2024.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif dikonfirmasi dari Makassar, Senin, mengaku bangga dengan inovasi Camat Bontoharu yang mampu menarik minat banyak peserta termasuk para bupati untuk ambil bagian menunjukkan kemampuannya.

Adapun keempat bupati yang sudah mendaftarkan diri ke panitia penyelenggara yakni Bupati Ngawi, Bupati Pacitan (Jawa Timur), Bupati dan Sekda Bulukumba dan tentunya Bupati Kepulauan Selayar (Sulsel) selaku tuan rumah.

"Kegiatan yang fokusnya memperkenalkan pariwisata bahari ini merupakan inovasi langsung Kecamatan Bontoharu. Kami apresiasi, apalagi mampu menarik banyak peserta ke Selayar," ujarnya.

Sementara Camat Bontoharu sekaligus Ketua Panitia Andi Batara Gau, mengatakan lomba mancing yang digelar 1-2 Juni ini juga siap diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah seperti Jakarta, Makassar, Sinjai, Bantaeng, Bone, Takalar dan Selayar sebagai tuan rumah

Dirinya berharap lomba yang bertajuk Bontoharu Fishing tournament II ini dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Bontoharu, dan masyarakat Selayar pada umumnya.

Sekaligus mempromosikan keindahan alam serta potensi perikanan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Batara sapaan akrab Camat Bontoharu, daerahnya berkomitmen menjadikan wisata memancing sebagai salah satu sumber pariwisata andalan yang akan berkontribusi pada perbaikan kehidupan perekonomian masyarakat Bontoharu.*

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024