Makassar (ANTARA) - Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh mendorong percepatan transformasi digital sebagai modal dasar menuju Indonesia Emas 2045.

Zudan dalam sambutannya pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel, Senin, mengatakan kebangkitan kedua adalah momen terpenting untuk menatap masa depan dengan optimisme, percaya diri, dan percaya diri.

Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini harus kita manfaatkan agar kita bisa langgeng mewujudkan cita-cita kita sebagai bangsa.

“Pada titik ini, seluruh potensi sumber daya alam yang kita miliki, bonus demografi kita, potensi transformasi digital yang kita miliki, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045. Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas,” ujarnya.

Lanjutnya pesan terkait tindak lanjut pidato Menkeu yaitu mendorong transformasi digital lebih cepat lagi.

“Apa yang dilakukan rekan-rekan kita di Sulsel sudah luar biasa dan luar biasa, mari kita percepat penerapan digitalisasi tata kelola pemerintahan,” dia berkata.

Baginya, bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan resmi menjabat di Kantor Gubernur, merupakan momen yang baik bagi seluruh ASN di provinsi dan 24 kabupaten dan kota bersama masyarakat Sulsel yang berpenduduk 9,4 juta jiwa untuk bergerak bersama. .

“Sebagaimana inti perayaannya, menuju kebangkitan Indonesia yang kedua, kebangkitan Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Bahwa hal itu harus dijabarkan dalam program pemerintah yang mengayomi masyarakat, program pemerintah yang menyejahterakan masyarakat dan membahagiakan masyarakat, sehingga masyarakat lebih cepat merasakan kehadiran pemerintah.

“Ini merupakan tonggak penting menuju kebangkitan Indonesia yang kedua, sehingga kunci dari transformasi digital adalah pelayanan yang cepat dan ini akan dilaksanakan sejak dini dan mulai hari ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Zudan juga memperkenalkan istrinya, Ninuk Triyanti. Serta para pembantu dan sahabat lainnya. Upacara diisi dengan lagu-lagu perjuangan.

Salah satu ASN yang hadir, Kepala UPTD Pusat Distribusi Perdagangan Disperindag Sulsel, Elvira Jayanti mengucapkan terima kasih atas motivasi dan arahan yang diberikan.

“Kami berharap kehadiran Prof dapat memberikan kembali semangat kepada ASN di lingkungan Pemprov Selo Selatan untuk bekerja lebih baik dan giat. Seperti tagline Pak Jokowi kerja, kerja, kerja,” jelasnya.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pj Gubernur Sulsel dorong percepatan transformasi digital

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024