Makassar (ANTARA) - Bank Mandiri Taspen mengadakan program operasi katarak tanpa biaya untuk 120 orang nasabah dan keluarga nasabah terpilih dalam rangkaian merayakan ulang tahun ke-9 bank tersebut di dua kota, yakni Makassar dan Medan.

“Operasi katarak ini sebagai wujud kepedulian dan syukur Bank Mandiri Taspen. Saat ini, tahapan operasi katarak gratis diadakan di dua kota, di Makassar dan Medan," ujar Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber Sinaga di Makassar, Rabu.

Program Mantap Melihat ini merupakan yang ketiga dan keempat di mana Makassar dan Medan adalah kota ketiga dan keempat. Sementara di Surabaya dan Jakarta merupakan kota pertama dan kedua dalam pelaksanaan.

Ia mengatakan untuk mendukung pelaksanaan acara tersebut, Bank Mandiri Taspen bekerja sama dengan PT Asuransi Allianz Life Indonesia, dan Perhimpunan Dokter Mata Indonesia (Perdami).

Ia menyatakan jika pada saat pemeriksaan awal atau skrining terdapat lebih dari 200 nasabah yang telah mendaftarkan diri dan hasil seleksi oleh tim dokter yang memenuhi persyaratan hanya 120 orang.

"Untuk peserta itu ada lebih dari 200 nasabah. Tetapi setelah di skrining oleh tim dokter yang memenuhi persyaratan hanya 120 pasien saja. Nanti operasi akan dilangsungkan pekan berikutnya," katanya.

Elmambae menerangkan jika semua biaya dalam program itu sepenuhnya ditanggung oleh Bank Mandiri Taspen, mulai dari operasi katarak, biaya akomodasi dan lainnya.

"Jika ada nasabah atau pasien dari luar kota, itu kami pastikan tidak akan mengeluarkan biaya sepeserpun karena semua sudah ditanggung. Mulai akomodasinya hingga saat operasi matanya," terang dia.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengaku senang dan mengapresiasi PT Bank Mandiri Taspen yang telah melaksanakan program Mantap Melihat ini karena ada banyak warga berusia lanjut bermasalah dengan penglihatannya.

"Kami atas nama pemerintah mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bank Mandiri Taspen. Jika semua perusahaan menyalurkan CSR (dana tanggung jawab sosial) seperti ini, maka manfaat yang dirasakan masyarakat sangat terasa," katanya.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 120 nasabah Mandiri Taspen terima pengobatan katarak

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024