Makassar (ANTARA) - Bupati Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Budiman mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas peran aktif organisasi Muhammadiyah yang telah memberikan kontribusi dalam berbagai bidang di wilayah itu sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

Budiman dalam keterangannya yang diterima di Makassar, Minggu, mengatakan kiprah dan peran Muhammadiyah di Kabupaten Luwu Timur cukup besar.

"Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia telah memberikan kontribusi besar dalam bidang pendidikan, kesehatan dan sosial," katanya

Ia menjelaskan kontribusi yang diberikan oleh Muhammadiyah sangat berarti bagi pemerintah dan masyarakat Luwu Timur.

"Saya percaya di bawah kepemimpinan yang baru, Muhammadiyah akan terus berperan aktif dalam memajukan daerah Luwu Timur,” ujar Budiman pada acara Pengukuhan Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Luwu Timur periode 2024–2027.

Bupati Budiman juga menegaskan pemerintah membuka ruang bagi warga Muhammadiyah untuk memberikan masukan kepada pemerintah kabupaten (pemkab) demi kemajuan Luwu Timur.

Keterlibatan semua pihak, kata Bupati, sangat penting dalam mendukung keberhasilan program pembangunan daerah. Oleh karena itu ia mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam berbagi program dan kegiatan pembangunan daerah.

“Mari kita terus bekerja bersama, bergandengan tangan, untuk mewujudkan Luwu Timur yang lebih maju berlandaskan nilai agama dan budaya,” lanjutnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Luwu Timur  Ardias Bara menegaskan Muhammadiyah berkomitmen untuk mendukung semua program pemerintah daerah.

Ia berharap ke depan Muhammadiyah bisa memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi Luwu Timur.

“Kami berterima kasih pada pemerintah daerah yang terus melibatkan Muhammadiyah dalam proses pembangunan. Ke depan kami ingin agar Muhammadiyah bisa terus memberikan kebermanfaatan sebesar-besarnya bagi segenap warga Luwu Timur,” ujar Ardias Barah.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024