Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo akan meresmikan ruang kerja Kantor Berita ANTARA di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dalam rangkaian kunjungan kerja untuk melakukan Ground Breaking VI IKN yang bertemakan pendidikan.

Presiden Joko Widodo rencananya akan berada di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada tanggal 4 Juni 2024 untuk memulai kunjungan kerjanya, kemudian pada hari Selasa tanggal 5 Juni 2024 Presiden akan meresmikan ruang kerja Perum LKBN ANTARA yang merupakan bagian dari ekosistem yang mendukung keberadaan dan pengembangan IKN.

ANTARA memperoleh ruang kerja di lantai 3 Gedung Perumahan Pekerja Konstruksi (HPK) di Kawasan Pusat Pemerintahan (KIPP), ibu kota Nusantara, kata Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir dalam keterangannya, di Jakarta, Minggu. .

Akhmad Munir mengatakan, sebagai kantor berita nasional, ANTARA juga akan berperan sebagai “Media Hub” bagi rekan-rekan media nasional dan internasional untuk lebih mengenal Ibu Kota baru Indonesia.

Kehadiran ANTARA di IKN menunjukkan bahwa ANTARA mempunyai peran penting dalam menyebarkan informasi terkait kegiatan pemerintahan di IKN di seluruh Indonesia, bahkan hingga ke dunia dunia, khususnya dalam rangka pengembangan IKN.

“Keberadaan kantor operasional ANTARA di ibu kota Nusantara ini merupakan bagian dari kontribusi strategis ANTARA dalam mensukseskan pembangunan melalui produksi, sosialisasi dan sosialisasi informasi penting terkait proses dan kemajuan pengembangan IKN kepada masyarakat luas di Indonesia dan luar negeri,” dia berkata.

Akhmad Munir menegaskan harapan ANTARA agar pengembangan IKN berjalan lancar dan sukses, dan ANTARA berkomitmen membantu meyakinkan investor dalam dan luar negeri untuk berinvestasi sehingga mempercepat proses pengembangan IKN.

“ANTARA sebagai satu-satunya kantor berita nasional milik negara tentunya akan terus mendukung program pembangunan nasional seperti yang selalu menjadi komitmennya, apalagi pengembangan IKN merupakan program strategis nasional,” kata Akhmad Munir. Akhmad Munir.

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024