Makassar (ANTARA Sulsel) - Partai Amanat Nasional Sulawesi (PAN) Selatan menargetkan perolehan suara signifikan dan berada di urutan dua besar pada Pemilu Legislatif 2014 di Sulsel.

"Melalui kampanye ini kami yakin bisa masuk dua besar di Sulsel. Kami optimis bisa mendapatkan perolehan suara besar pada Pemilu Legislatif tahun ini," tutur Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi disela Kampanye Akbar di lapangan BTP Makassar, Kamis.

Dia menyebutkan kehadiran Ketua Umum Hatta Rajasa dalam kampanye akbar ini adalah sebagai penyemangat bagi partai dan seluruh kader PAN di Sulsel.

Selain itu, PAN telah melakukan kerja-kerja dengan aksi nyata dalam pemenuhan kesehateraan masyarakat.

"PAN adalah partai dengan aksi nyata dan telah banyak melakukan inovasi dan kinerja di lingkup pemerintahan," ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel tersebut.

Menurutnya, berjalannya pemerintahan yang baik saat ini adalah tidak lepas dari sumbangsih kader-kader PAN yang ada di kabinet termasuk di DPRD Provisi dan kabupaten kota.

"Kami yakin elektabilitas Bang Hatta akan semakin bagus di Sulsel," paparnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa yang juga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian juga menjanjikan pengembangan pembangunan berkelanjutan di Kawasan Timur Indonesia apabila PAN dapat memenangkan Pemilu.

Hatta mengatakan akan memprioritaskan penuntasan infrastruktur jalan yakni trans Sulawesi termasuk realisasi jalur kereta api.

Menurutnya, kebutuhan utama pada masyarakat dalam meningkatkan perekonomian adalah tersedianya infrastruktur yang memadai sebagai faktor penunjang.

Penutasan jalan trans Sulawesi maupun kereta api adalah salah satu yang paling diharapkan masyarakat Sulsel.

"Pemerataan pembangunan itu harus bagi seluruh wilayah di Indonesia. Kami akan mewujudkan pemberian bantuan senilai Rp1 miliar setiap desa apabila PAN menang pada pemilu kali ini. Sedangkan jalur angkutan umum harus direalisasikan secepatnya," tandasnya. Agus Setiawan

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024