Makassar (ANTARA) - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan FISIP Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar jalin kerja sama dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan penelitian.

Dekan FISIP Unismuh Ihyani Malik, dalam keterangannya di Makassar, Selasa, mengatakan kedua belah pihak juga fokus melakukan kerja sama dalam sistem pembelajaran, pengabdian kepada masyarakat hingga pengembangan kelembagaan.

"Kita bersepakat untuk melakukan pemberdayaan SDM dalam kegiatan pendidikan, dan pengajaran. Beberapa bentuk kegiatannya berupa seminar, lokakarya, dan workshop," katanya.

Ihyani sendiri merasa terhormat dan bangga atas rencana kerja sama lintas kampus yang baru saja disepakati.

“Dengan adanya kerja sama ini, kita dapat bertukar gagasan dengan UNG, sebagai salah satu PTN dengan SDM dan fasilitas yang lengkap,” ujarnya.

Dia mengaku jika kerja sama yang telah disepakati tak berakhir di atas kertas. Ke depan, Ia akan mengatur agenda kerja sama yang saling membesarkan nama kampus.

Sementara Dekan FIS Universitas Gorontalo (UNG) Zuchri Abdussamad menyebut kerja sama antarfakultas itu akan meningkatkan kualitas pendidikan.

“Suatu kebanggaan bagi kami, bisa bekerja sama dengan Fisip Unismuh Makassar yang saat ini menjadi ikon bagi PTMA di Kawasan Timur Indonesia,” tutur Zuchri.

Sehingga, tepat bagi pengembangan status akreditasi prodi Ilmu Komunikasi UNG yang diprioritaskan pada 2024 akan masuk akreditasi internasional.

Doktor Administrasi Publik UNM ini juga berharap naskah kerja sama tidak hanya berakhir di atas kertas tetapi ditindaklanjuti dengan kegiatan, termasuk bersama membuat acara internasional dan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi lainnya.*

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024