Mamuju (ANTARA Sulsel) - Calon Legislatif (Caleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Daerah Pemilihan Sulawesi Barat, Ahmad Istiqlal Ismail, klaim mampu merebut satu kursi setelah menerima data sementara perolehan suara hasil pemilihan legislatif 9 April 2014.

"Sampai dengan pukul 17.00 Wita, kami menerima laporan hasil perolehan suara sementara cukup menggembirakan," kata Ketua Tim Media Center Go Parlemen PDIP Sulbar, Muhammad Saleh dalam keterangan persnya di Mamuju, Rabu.

Menurutnya, data sementara yang diperoleh dari tim yang ada di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Mamuju, menunjukkan hasil memuaskan.

Berdasarkan data perolehan yang masuk di media center, kata Muhammad Yusuf, sudah ada 16 TPS melaporkan hasil perolehan sementara diantaranya di TPS 16 Kelurahan Binanga meraih hasil maksimal dengan jumlah 71 suara.

Kemudian kata dia, TPS 2 Topore, Kecamatan Papalang unggul dari caleg lainnya dengan raihan 31 suara dan juga mampu menyapu bersih perolehan suara di TPS 4 Kelurahan Mamunyu dengan raihan 146 suara, di TPS 7 BTN Axuri mendulang 21 suara.

Bukan hanya itu, kata dia, daerah terpencil yang ada di Kabupaten Mamuju seperti di Desa Bela, juga mampu mendominasi perolehan suara dibandingkan calon-calon lainnya.

Muhammad Saleh menyampaikan, putra Sekretaris Provinsi Sulbar ini juga mampu meraih hasil maksimal di TPS 8 Binanga, tempat Ahmad istiqlal mencoblos jug ikut mengungguli kandidat caleg lainnya dengan raihan 84 suara.

"Perolehan suara di TPS Binanga mendongkrak perolehan suara PDIP dengan total suara sebanyak 101 suara, Golkar 52 suara dan Demokrat hanya dua suara,"jelasnya.

Dengan demikian kata dia, Ahmad Istiqlal yang juga caleg pendatang baru ini diyakini akan memperoleh suara sekitar 11.000 untuk daerah Pemilihan Kabupaten Mamuju.

Dia menyebutkan, hingga saat ini caleg Ahmad istiqlal mampu meraup suara sebanyak 439 suara dari total populasi 12 TPS dengan populasi sekitar 3.000 suara dari berbagai kecamatan di dapil 5 yang dijadikan sampling Quit Count Media Center Go Parlemen.

"Sampai sore ini kami tetap mengupdate data C1 yang masuk dari para saksi-saksi yang berada di TPS. Kita berdoa, semoga perolehan suara terus membaik hingga akhirnya bisa mendapatkan satu dari sembilan kuota kursi DPRD sulbar,"jelas Muhmmad Yusuf. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024