Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pembangunan jalan arteri di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, akan membangun kepercayaan bahwa pemerintah mampu membangun daerahnya.

"Kalau jalan arteri akan menjadi kebanggaan pemerintah dan menambah kepercayaan masyarakat di negara ini, bahwa pemerintah daerah ini mampu membangun daerahnya maju dan berkembang," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, pembangunan jalan arteri akan menumbuhkan roda ekonomi daerah dan akan membuat Sulbar maju dan berkembang setara dengan daerah lainnya di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut dia, jalan arteri Mamuju dibangun mulai dari kantor Gubernur Sulbar yang terletak di Kelurahan Rangas sampai Bandara Tampapadang di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, sepanjang 23 kilometer.

Menurut dia, pembangunan jalan arteri menuju Bandara Mamuju yang dibangun menyisir pantai itu, merupakan jalan arteri tahap pertama, karena nantinya pada tahap kedua, pemerintah akan membangun kembali jalan arteri dari Bandara Mamuju menuju pelabuhan Belang Belang Kabupaten Mamuju.

Ia mengatakan, secara keseluruhan jalan arteri yang dibangun pemerintah di Sulbar tersebut, akan memiliki panjang mencapai 102 Km karena pada tahap ketiga akan kembali dibangun dari kantor Gubernur Sulbar menuju pelabuhan Palipi, Kabupaten Majene.

Menurut dia, jalan arteri yang dibangun pemerintah di Sulbar itu, akan menghabiskan anggaran sebesar Rp1,9 triliun sampai rampung tahun 2016.

"Jalan arteri yang dibangun empat lajur dengan lebar 20 meter itu, akan memperlancar aktivitas perekonomian masyarakat," katanya. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024