Mamuju (ANTARA Sulbar) - Anak Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Barat yang menjadi calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulbar menang di tempat pemungutan suara (TPS) dekat pasar sentral Mamuju.

Pemantauan di Mamuju, Kamis, caleg PDI perjuangan, Ahmad Istiqlal Ismail, menang di TPS 3 dekat pasar Sentral Mamuju dengan meraih dukungan suara mencapai 41 suara.

Sementara suara partai PDI Perjuangan untuk DPRD tingkat Provinsi di TPS tersebut, mencapai 49 suara dan menjadi partai yang memenangkan pemilu di TPS tersebut.

Perolehan suara sah caleg PDI Perjuangan yang juga anak Sekda Sulbar itu, mengalahkan caleg Incumbent Almalik Pababari dari Partai Hanura maupun caleg partai Golkar Hamzah Hapati Hasan yang menjabat Ketua DPRD Sulbar.

Almalik Pababari meraih suara sekitar 35 suara dengan suara total partainya mencapai 45 suara, sementara Hamzah Hapati Hasan meraih 22 suara dan suara partainya mencapai 35 suara.

Sementara perolehan partai lainnya seperti partai Demokrat mencapai 37 suara dan partai PKB mencapai 35 suara di TPS 3 tersebut.

Ahmad Istiqlal meyakini meraih akan mampu meraih satu kursi DPRD Sulbar di Pemilu ini. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024