Makassar (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan luncurkan tahapan pemilihan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati pada pilkada serentak 2024.

Ketua KPU Lutim Irfan Lahabu, dalam keterangannya diterima di Makassar, Kamis berharap pesta demokrasi di Luwu Timur berlangsung sehat, aman dan lancar.

“Demokrasi yang sehat adalah demokrasi yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam setiap tahapannya. Mari kita jaga semangat demokrasi di Bumi Batara Guru ini dengan selalu mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi atau golongan,” pesan Irfan.

Peluncuran ini ditandai dengan pemukulan bedug secara serentak sebagai simbol dimulainya tahapan pemilihan balon bupati dan wakil bupati Luwu Timur tahun 2024 yang dirangkaikan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba sayembara maskot.

Sementara Wakil Bupati Luwu Timur Mochammad Akbar Andi Leluasa, saat menghadiri acara peluncuran, mengatakan, tujuan dari acara ini merupakan proses awal momen krusial dalam menentukan arah pembangunan daerah kita untuk lima tahun kedepan.

Peluncuran tahapan pemilihan ini adalah awal dari rangkaian proses demokrasi yang akan kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan semangat kebersamaan.

"Semoga kegiatan hari ini berjalan lancar dan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Timur,” ujar Akbar.

Wabup Akbar mengungkapkan apresiasinya atas kinerja KPU Lutim dalam mempersiapkan tahapan pilkada ini.

Ia menjelaskan, tugas yang diemban oleh KPU bukanlah tugas yang ringan. Dibutuhkan komitmen, integritas, dan profesionalisme yang tinggi untuk memastikan seluruh proses berjalan dengan baik dan transparan.

“Saya mewakili Bupati Luwu Timur mengucapkan terima kasih dan bangga kepada KPU Luwu Timur yang sangat antusias mempersiapkan tahapan pemilihan balon bupati dan wakil bupati Luwu Timur tahun 2024. Mari kita dukung sepenuhnya KPU dalam menjalankan tugasnya demi suksesnya pemilihan yang damai dan tertib,” ajaknya.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024